Posted on

The Most Expensive Bag

Tas Termahal Ada di Dubai

Bagi kaum jet set, tas bukan hanya must item di fashion. Jinjingan cantik ini juga menyimbolkan status sosial maupun kekayaan seseorang di kalangan mereka. Kondisi ini memacu inspirasi dan kreasi para perancang tas dunia untuk berkarya. Bahkan merealisasikan pembuatan tas termahal dunia dari bahan yang tak lazim dan waktu pengerjaan yang cukup panjang.

 

The Mouawad 1001 Nights Diamond Purse merupakan tas termahal di dunia yang menembus rekor dunia dan tercatat di dalam Guinness Book of World Records. Rekor tersebut dipecahkan Mouawad pada 21 November 2010 dan tercatat di dalam buku catatan rekor dunia. Harga tas ini melebihi harga tertinggi tas Hermes sebesar US$ 125 ribu atau Rp1,4 miliar. Tas mewah produksi Mouawad Company, Dubai, dijual seharga US$ 3,8 juta atau Rp 43,25 miliar. Taburan berlian nomor satu salah satu faktor yang membuat harganya menjulang tinggi.

 

Clutch berbentuk hati tersebut berkali-kali dipajang di berbagai pameran barang mewah lengkap dengan sertifikat Guinness Book of World Records. Dilansir dari situs resmi Mouawad, cluth ini berhiaskan 4.356 berlian berwarna bening, 56 berlian merah muda, dan 105 berlian berwarna kuning. Berlian tersebut dibungkus apik oleh kemilau 4.517 berlian. Tak hanya itu, emas tersebut juga dibalut kembali dengan emas 18 karat dan berlian seberat 381,92 karat. Never say enough with diamonds.

Tas Termahal
Tas Termahal di Dunia

Pengerjaan penggabungan ribuan berlian tersebut bukan hal yang mudah. Butuh waktu sekitar empat bulan (1.100 jam) dengan tenaga dari 10 seniman untuk menciptakan tas termahal di dunia. Ternyata Mouawad sudah empat kali berhasil memecahkan rekor dunia. Rekor pertama dicetak Mouawad karena berhasil memproduksi berlian cantik super luks yang dijual seharga US$ 12,8 juta atau Rp 145,6 miliar pada 1990.

 
Berikutnya 13 tahun kemudian, Mouawad kembali menggebrak dunia dengan produk ciptaannya. Sebuah bra bertabur berlian dinobatkan sebagai pakaian dalam paling mahal dan mewah di dunia. Harganya saat itu mencapai US$ 11 juta atau Rp 125,2 miliar.

 
Pada 2013, Mouwad kembali mendapatkan sertifikat dari Guinness Book of World Records setelah memproduksi kalung berlian termahal di dunia. Harganya pun fantastis menembus level US$ 55 juta atau Rp 626 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *